√ Ini 3 Tempat Yoga Paling Bagus di Medan

Hellloo guys..kali ini Yunika mau berbagi seputar tempat yoga yang oke punya di kota Medan.

Buat yang belum tahu, yoga itu adalah aktivitas gerakan olah tubuh dan juga pikiran yang sangat fokus pada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas fisik, mental, dan spiritual manusia untuk mencapai kesehatan yang sifatnya menyeluruh (holistik).


3 bagian utama dari yoga sendiri adalah: Postur, rangkaian gerakan dan pernapasan.

Saat ini di Medan sudah banyak jenis yoga yang diajarkan di kelas-kelas gym, sanggar senam, ataupun tempat fitnes, biasanya jenis yoga yang tersedia adalah: Hatha yoga, Prenatal yoga, Bikram yoga, Vinyasa (Flow yoga), Ashtanga yoga (mirip aerobik), Iyengar yoga, Kundauni yoga, Power yoga (gym yoga), dan Ishta Yoga (gabungan hatha, tantra, dan ayurveda)

Oke deh..kali ini sy mau share 3 tempat yoga yang bagus di Medan, dan juga yang menawarkan tarif murah alias terjangkau untuk kalangan karyawati swasta seperti saya hi..hi..

1. Kamalini Yoga

Disini bisa dibilang tempat yoga nya oke punya, karena ditangani oleh instruktur yang berpengalaman dan ramah-ramah. Untuk pemula yoga sekalipun, jangan takut..kamu bisa datang kesini ya..karena nanti akan diajari semua gerakannya.Matras, dan peralatan yoga lainnya disediakan kok.
Jadwal kelasnya biasa dibagi berdasarkan level ada yoga beginner, level 1, level 2.


Disini tempat yoganya khusus wanita? jawabnya nggak ya.. cowok cewek bisa gabung di kamalini.

Berapa biaya yoga disini? Terakhir kali saya kesana harga yoganya lumayan murah untuk ukuran kota Medan, sekitar 50 ribu per sesi. Ada paket nya juga..8 sesi 400ribu, 12 sesi jadi 500ribu. Untuk paket unlimited bisa datang kapan aja 600 ribu.

Kekurangan:

  • Tempatnya kecil, di ruko lantai 2..lebarnya paling sekitar 4meter. jadi agak sesak kalau member yang datang ramai.
  • Hanya untuk yoga..Mau zumba, aerobik harus cari gym lain deh...
Kalau mau info lebih lanjut datang aja langsung ya:
Komplek Multatuli Blok A No 26 Medan
0813-7500-0999

2. One Homy Yoga

One homy lokasinya di daerah setiabudi Medan, tepatnya Komplek Tasbih 1 Blok, GG Nomor 11 Medan. Tempatnya lebih luas ketimbang Kamalini, lokasinya di dalam rumah ownernya pak Irwansyah dan istrinya.
Disini sangat cocok untuk para pemula yoga, karena nanti semua akan diajari oleh instrukturnya. Bahkan juga ada kelas yoga untuk anak usai 7-12 tahun.
yoga muslimah medan


Tenang aja disini instrukturnya ramah dan sangat membantu. Dilatih oleh coach professional bersertifikat yang bisa membantu kita untuk membuat badan lebih sehat, postur tubuh bagus.

Apakah disini yoga khusus wanita?
Iya betul. Di one homy khusus perempuan saja. Harga yoga per bulan sekitar 350-400rb utk 2x pertemuan seminggu. 
Sesekali di one homy juga diadakan aktivitas yoga outdoor untuk membernya..hehe.

Kekurangan:
  • Disini murni untuk yoga ya, kalau kamu mau kelas zumba, aerobik, atau main alat (weightlifting) tidak ada. Harus cari gym lain.
Mau info lebih lanjut? silakan datang ke one homy di komplek setia budi medan, kontak nomor ownernya di 0812-1037-515

3. New Life Gym

Sy sudah pernah jadi member disini. Di new life gym sebenarnya bukan cuma yoga sih..ada angkat beban, dan kelas lainnya. Tapi kelas yoga nya oke juga. Ruangan yoganya juga modern, keren, bersih. Ditambah instrukturnya yang ramah dan sangat supportive.


Kelasnya khusus cewek? Tidak ya...campur pria dan wanita. Tapi sejauh ini saya lihat kebanyakan perempuan yang ikut.

Harga yoganya berapa? Sekitar 600 ribuan per bulan (sudah termasuk akses gym, dan kelas lainnya). 

Enaknya disini sih, kita punya variasi latihan..ga cuma yoga. Kalau lagi jenuh sama yoga, bisa ikut zumba, body pump, dll..hihi.

Kekurangan:
  • Biaya cukup Mahal..tapi memang fasilitasnya oke
  • Susah dijangkau dari rumah.hehe..karena letaknya di lipo plaza..suka kena macet kalau kesana, belum lagi cari parkir ribet. Yoga cuma 1 jam, jalan mau kesana kena 1 jam juga haha....
  • Tidak ada yoga untuk anak

Itu dulu ya guys...kalau kamu ada komentar, pertanyaan, atau saran silahkan tulis dibawah. Jangan sungkan ya... :)

Atau kalau kamu ada rekomendasi tempat yoga yang bagus lain yang belum sy cover, silahkan share dengan sobat lainnya di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

√ Ini 3 Tempat Muay Thai Paling Bagus di Medan

√ Ini 3 Tempat Zumba Paling Bagus di Medan